WALIKOTA MALANG PANTAU LANGSUNG PEMBENAHAN DECKER DI JALAN ARIS MUNANDAR

Suasana malam yang dingin di tengah pembenahan Decker oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Bidang Sumber Daya Air dan Drainase (SDAD), tidak membuat orang nomor satu di Kota Malang alias Wali Kota Kota Malang, Drs. H. Sutiaji untuk bersantai di rumah. Usai mengikuti giat  Safari Ramadan, Sutiaji juga memantau langsung kegiatan perbaikan infrastruktur, kamis malam (9/5/2019).

Dengan masih mengenakan pecinya, serta sorban tersampir pada pundaknya, Sutiaji bersama beberapa stafnya, langsung melakukan pemantauan pembenahan Decker di Jalan Aris Munandar tersebut. Tentu harapannya, agar pekerjaan tersebut bisa terselesaikan dan tidak menganggu arus lalu lintas nantinya. Di sana, sembari mengamati kondisi sekitarnya, Sutiaji juga sempat memberikan saran atau instruksi kepada para pekerja dalam pembenahan Decker yang mengalami kerusakan tersebut.

Di lain tempat, Kepala DPUPR Kota Malang, Ir. Hadi Santoso, menegaskan, DPUPR saat ini terus gencar melakukan upaya-upaya perbaikan terhadap fasilitas atau infrastruktur yang mengalami kerusakan dan butuh penanganan segera. Karenanya, dalam proses perbaikan, pihaknya mengambil waktu di sela sela musim hujan. “Kita ingin cepat,  tapi kalau alam lagi bicara (hujan),  tentu harus atur ritmenya karena juga bisa muspro kalau dipaksakan,  “tutur Soni.

Terus gencarnya upaya DPUPR Kota Malang dalam melakukan pembenaha infrastruktur tersebut, juga dibuktikan melalui anggota Satgas DPUPR yang terus rutin setiap hari melakukan normalisasi gorong-gorong. Meskipun dalam kondisi berpuasa, Satgas DPUPR tak pernah libur atau absen untuk melakukan normalisasi dan terus tetap bekerja dengan semangat membara.

“Saat ini, dengan adanya momen puasa, memang ada pemotongan atau mengurangi jam kerja, namun hal tersebut bukan berarti tugas satgas berkurang, kami tetap bertugas setiap harinya. Pengurangan jam kerja itu hanya untuk menyesuaikan keseimbangan fisik agar tetap fit. Tapi yang jelas, Satgas tetap semangat meski banyak personil yang puasa,” jelas  Hari Widodo, Koordinator Satgas DPUPR Kota Malang.  (MN).

 

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *