SELAMAT ULANG TAHUN KE-32 AREMA

” Salam Satu Jiwa ” AREMA. Tepat hari ini, 11 Agustus 2019, klub Arema genap berusia 32 tahun. Bagi sebagian orang angka tersebut diibaratkan sebagai penanda kedewasaan alias tak muda lagi.

Sejak meramaikan kompetisi sepak bola nasional, Arema telah menjadi ikon dari warga Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan sekitarnya. Sebagai perwujudan dari simbol Arema, hampir di setiap sudut kota hingga gang-gang kecil terdapat patung dan gambar singa. Kelompok suporter dikenal dengan sebutan Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita).

Beberapa sejarah pernah ditorehkan tim Arema. Pasukan berjuluk Singo Edan pernah menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada 2009-2010, dan di tahun 2019 Arema FC bisa menjuarai Piala Presiden.

Pada ulang tahun kali ini, klub yang berdiri pada 11 Agustus 1987 memakai jargon ” Kerja Keras”. Sekadar diketahui, jargon tersebut mengusung makna agar Arema dan Aremania tetap eksis di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang belakangan mulai bergairah kembali. ” TAMALES NGALU NUHAT AREMAKU ” Semoga Tetap Sukses dan Jaya selalu.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *