RESMI DIBUKA, KAMPUNG BIRU AKAN SAJIKAN SEGALA HAL TENTANG AREMA

Meski intensitas hujan di Kota Malang akhir-akhir semakin meningkat, tapi akhirnya Kampung Biru Arema yang terletak di kawasan Kelurahan Kidul Dalem atau lebih dikenal dengan Embong Brantas bisa diresmikan oleh Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang. Peresmian langsung dilakukan oleh Wali Kota Malang H. M. Anton, Selasa (6/1).  Semarak peresmian kampung Biru Arema ini begitu terasa saat menjejakkan kaki untuk pertama kali di pintu depan kawasan ini. Wali Kota Malang H. M. Anton disambut tari-tarian dan lagu-lagu khas supporter Arema kala menjejakkan kaki di kawasan ini.

Dalam sambutannya Abah Anton, panggilan Walikota Malang mengucapkan terimakasih kepada PT Indana Paint, sebab dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1,5 miliar dari perusahaan yang dipimpin oleh Steve mampu menyulap pemukiman di kawasan ini jadi serba biru layaknya warna identik Arema.  “Apa yang dilakukan PT Indana Paint semoga menjadi motivasi untuk perusahaan lain yang akan memberikan CSR kepada masyarakat Kota Malang,” ujar Abah Anton.

Abah Anton juga berharap agar konsep Kampung Biru Arema nantinya dapat menjadi ikon baru bagi Kota Malang yang identik dengan Aremanya. Inovasi-inovasi dari masyarakat masih terus diharapkan muncul ke permukaan untuk memberikan sumbangsih kepada perkembangan Kota Malang.  “Tari-tarian Arema yang khas bisa dikemas dan menjadi inovasi sebagai salah satu ikon di Kampung Biru Arema. Kita harap ini bisa jadi branding. Wisatawan kalau ingin tahu soal Arema ya harus ke sini,” jelas Abah Anton.

Sementara itu Vice President PT Indana Paint Steven A Sugiharto mengatakan ada sekitar 10 ton cat untuk membirukan sebanyak 500 rumah warga Embong Brantas di kawasan RW 4 dan 5. Rencananya akan ada perluasan wilayah Kampung Biru Arema di RW 2 dan 3. Dan semoga bisa membantu perekonomian warga sekitar dan Warga Kota Malang kedepan.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *