PENYUSUNAN RENSTRA TAHUN 2018 – 2023, DPUPR KOTA MALANG LIBATKAN 80 STAKE HOLDER

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang akan mengumpulkan 80 orang dari puluhan stakeholder dalam pembahasan penyusunan review Rencana Strategi (Renstra) tahun 2018 pada forum perangkat daerah atau lintas perangkat daerah.  DPUPR akan menjabarkan rencana kerja tahun 2018 – 2023 dengan penganggarannya pada forum yang akan digelar kamis, 22/11/2018 di The Coliseum Ballroom Lt. 2 Hotel Gajah Madah, jalan Dr. Cipto No. 17 Kota Malang tersebut.

Stake Holder yang dilibatkan di antaranya, Ketua Komisi C DPRD kota Malang dan anggotanya, Camat dan Kepala Seksi (Kasi)  Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) se-Kota Malang, Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB), UM, UM, Unmer, Unisma, ITN, UMM, UIN, Unidha, Uniga.

Dari asosiasi kontraktor, ada Gapensi, Gapeknas, Gapeksindo, Aspekindo. Selain itu ada asosisasi konsultan yakni, Inkindo, Intakindo, Perkindo, Askindo. Asosiasi dunia usaha yakni, REI, Apersi, Kadin, IAI, IAP, PII. Ada lagi dari Ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK), Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat(BKM) dari lima kecamatan di Kota Malang.

Dari OPD terkait yang di hadirkan, Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang), Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Forkot Kotaku, Asosiasi KTP IPAL, Asosiasi Hippam, dan juga seluruh pejabat struktural DPUPR Kota Malang.

Adapun dalam penyapaian materi nanti, ada 3 nasasumber yang akan menjabarkanya,                  Materi I : Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang 2019 – 2023 sebagai dasar Penyusunan Renstra Perangkat Daerah, oleh Walikota Malang.
Materi II : Pendampingan Perencanaan Pembangunan Insfrastruktur dan Tata Ruang guna mendukung target Pembangunan Berkelanjutan, oleh Ketua tim TP4D.
Materi III : Penentuan Isu Strategis, Tujuan dan Sasaran, Strategi dan Kebijakan Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang di Kota Malang, Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *