PENTINGNYA WEBSITE DAN FACEBOOK DI DPUPR KOTA MALANG

Website merupakan salah satu sarana Instansi Pemerintah untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat. Karenanya, website yang menarik dan up to date setiap hari dari segi pemberitaan, tampilan maupun konten, pengelolaan data, infografis, pengenalan struktur, desain, teori dan praktik dan lainya untuk kesinambungan antara Pemerintah dengan Masyarakat. Dan memang sudah selayaknya ada dan disediakan oleh setiap instansi pemerintah.

Pengelolaan Website atau Media Sosial (MEDSOS), bisa bermanfaat bagi kita jika digunakan dengan baik, dan berdampak negatif jika diisi dengan konten konten negatif seperti berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian sehingga mampu mempengaruhi kepada kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Pemerintahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang punya juga kuwajiban dalam menyampaikan informasi yang baik tentang pelayanan dan program pembangunan infrastruktur Kota Malang ke masyarakat Kota Malang melalui MEDSOS.

Penyampaikan informasi yang baik dan positif seperti halnya kegiatan dan program kerja di DPUPR Kota Malang yang disampaikan melalui diberbagai media sosial yang ada saat ini seperti Website, Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainya. Dan diharapkan semua masyarakat Kota Malang bisa mekonsumsi lebih bijak dalam menerima informasi dalam bermedia sosial itu.

Setiap hari kerja, DPUPR Kota Malang selalu mengisi konten-konten di halaman Website, FB, Instragram dengan desain yang bisa untuk mudah dimengerti, sehingga informasi yang disampaikan ke masyarakat menjadi lebih baik, baik itu tentang kegiatan rutin, maupun kegiatan-kegiatan yang lain. Itu juga bertujuan sebagai interaksi antara OPD dengan masyarakat secara langsung.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *