PEMKOT MALANG DAPAT DUA NOMINASI PENGHARGAAN KEMENTRIAN PUPR


Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kedatangan tamu spesial, Kamis (18/10/2018). Pasalnya Pemkot Malang Bakal melaksanakan penerimaan kunjungan tim penghargaan PUPR. Penerimaan tersebut bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang. Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso, Agoes Edy Poetranto Kepala DLH Kota Malang menerima secara langsung tim dari Kementerian PUPR RI.

Kordinator Tim Penghargaan Kementrian dari Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya dan peran Masyarakat Kementrian PUPR Ir. Baby Setiawati Dipokusumo menyampaikan, “bahwa maksud dari Penghargaan PUPR tahun 2018 ini adalah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah melaksanakan dan berinovasi dalam menyelenggarakan infrastruktur PUPR sebagai praktik, serta sebagai salah satu wujud dari perhatian dan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemda”, tuturnya.

Tujuan diberikannya penghargaan ini, dijelaskannya adalah untuk mendorong dan memotivasi Pemda agar lebih meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur PUPR, memotret kinerja Pemda dalam pembangunan PUPR dalam rangka memudahkan pemerintah pusat  melakukan perencanaan dan pembinaan secara nasional, meningkatkan sinergi pembangunan infrastruktur PUPR antar Pemda dan pemerintah pusat, dan secara bertahap penghargaan PUPR dijadikan branding ke-PUPR-an.

“Suatu hal yang membanggakan bagi Kota Malang masuk dalam dua dari tiga nominasi penghargaan Kementerian PUPR 2018 yaitu kategori waste to energy dan kategori inovasi penerapan teknologi dan penyelenggaraan infrastruktur PUPR. Saya berharap prestasi yang telah diraih Kota Malang ini akan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia,” tambahnya.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *