MUSRENBANG TAHUN 2019 DI KECAMATAN LOWOKWARU, ADA 1.547 USULAN

Menyiapkan pembangunan Kota Malang yang tepat sasaran dan berkesinambungan, salah satunya adalah dengan adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG), hal itu yang dilakukan oleh 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan yang ada di Kota Malang. Salah satunya adalah di Kecamatan Lowokwaru.

Camat Lowokwaru Imam Badar, SE, M.Si, mengungkapkan bahwa sebelum MUSRENBANG tingkat kecamatan digelar, berbagai tahapan musyawarah mulai dari tingkat RT/RW dan kelurahan sudah dilaksanakan terlebih dahulu. “Banyak sekali usulan masuk untuk dilaksanakan pada tahun 2019 nanti. Kebanyakan adalah pembangunan infrastruktur,” jelas Abi, panggilan akrab Imam Badar ini.

Ditambahkan Abi, dari 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Lowokwaru, ada sebanyak 1.547 usulan yang  masuk dan dibahas pada kesempatan kali ini. Dari 1.547 usulan tersebut, 85 persennya adalah usulan pembangunan infrastruktur.

Usulan yang masuk ini kemudian akan dibahas dan dimatangkan sebelum dibawa ke MUSRENBANG tingkat Kota Malang. Disebutkan Abi, beberapa usulan yang sangat mendesak untuk dilaksanakan diantaranya adalah penataan jalan di kawasan Jl. Bukirsari agar bisa mengurangi terjadinya kemacetan di area tersebut, hingga kawasan Jl. Soekarno-Hatta.

Melalui MUSRENBANG kali ini diharapan agar kebutuhan-kebutuhan pembangunan di wilayah Kecamatan Lowokwaru benar-benar tergali. Sama seperti tahun 2018, di tahun 2019 pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas. Pembangunan infrastruktur terus dilakukan percepatan.  Nantinya, usai MUSRENBANG tingkat Kecamatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan MUSRENBANG tingkat Kota sebelum kemudian dibahas di DPRD Kota Malang Bulan Juni 2018 mendatang, dengan harapan sudah jelas perencanaan pembangunan Kota Malang yang akan direalisasikan di tahun 2019 nanti.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *