MANJAKAN PENGGUNA JALAN, DPUPR KOTA MALANG PERLEBAR JALAN VETERAN

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang bakal merombak wajah kawasan Jalan Veteran, Kota Malang, dengan pelebaran jalan sekitar dua setengah meter. Hal tersebut dilakukan untuk semakin memperlancar lalu lintas dan membuat nyaman para pengendara yang melewati kawasan tersebut.  Meski terdapat pelebaran jalan yang akan memangkas trotoar, para pejalan kaki juga tidak akan kehilangan hak untuk memperoleh jalan. DPUPR akan mengalihkan pedestrian atau trotoar ke atas saluran drainase yang tentunya akan dibuat dengan penuh perhitungan untuk mengantisipasi luapan air dari saluran air.
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Malang Ir. Didik Setyanto mengungkapkan, perombakan akan dilakukan mulai dari perempatan ITN (Institut Teknologi Nasional) sampai dengan perempatan dekat taman makam pahlawan (TMP).  “Samping UB (Universitas Brawijaya, red.) yang jalan ke arah Sumbersari itu juga akan dirombak sedikit. Selanjutnya sampai arah TMP. Bahkan nantinya trotoar Matos itu juga kena,” ungkap pria berkacamata tersebut.
Saat ini pengerjaan proyek tersebut sudah dimulai. “Selain pelebaran, tentunya saluran drainase juga akan dibenahi. Supaya saluran drainase tersebut tidak meluap sehingga genangan air tidak merusak jalan,” paparnya. Selain Jalan Veteran, pihak DPUPR juga masih melakukan perombakan dan perbaikan di beberapa jalan lainnya, seperti Jalan Kahuripan, Jalan Kawi, Jalan Wiyono, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto.  “Nah jalan-jalan tersebut  juga akan dilakukan perbaikan yang harapannya bisa lebih membuat masyarakat pengguna jalan semakin nyaman,” pungkas pria murah senyum ini.  (MN)

Share

Pin It

1 comment

  1. Semoga hasilnya nanti tdk di jadikan tmpt parkir mobil spt yg trjadi di sisi selatan yg mgkn krn marka nya memang spt memberikan ruang buat parkir mobil di tepi jalan. Mgkn ideal nya garis marka jalan di tiap sisi jalurnya dibagi menjadi 3 lajur agar tdk terkesan ada ruang buat parkir di tepi jalan. Semoga bs jd masukan. Trm kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *