Lalai Menggoreng Tempe, 4 Rumah Terbakar

kobongNasib Kurang Baik didapatkan oleh Bpk Tono Subroto warga JL. Ir. Rais Gg V RT 07 RW 02 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun yang rumahnya terbakar. Malang terjadi ketika bapak berusia 50 tahun ini menggoreng tempe sesaat dia mau makan, rupanya  dia lalai kalau sedang menggoreng tempe, dia baru sadar ketika asap tebal mengepul dari dapurnya, dapurnya yang terbuat dari gedek telah mulai terbakar.

Sontak terjadi kegaduhan di kampung, tetangga-tetangganya panik dan langsung mencoba membantu memadamkan api sebisanya, beruntung ada masyarakat yang segera melaporkan kejadian kebakaran melalui call center PMK Kota Malang.

Pemadam Kebakaran DPUPPB KOTA MALANG dengan sigap langsung berangkat ke tempat kejadian, semua unit dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sekitar jam 07.30 hari kamis tanggal 8 september 2016, PMK Kota Malang tidak mau ambil resiko mengingat lokasi kebakaran ada di perkampungan yang padat semua personil tanpa kecuali ikut berangkat meskipun kejadiannya sebelum jam kantor, Menjadi anggota PMK Kota Malang memang harus  siap bekerja 24 jam, meskipun diluar jadwal jaga tetapi kalau ada kejadian kebakaran sedang jaga atau tidak mereka harus siap bekerja.

Kondisi rumah yang berdempetan terlebih bagian rumah banyak yang mudah terbakar seperti halnya beberapa bagian dinding yang terbuat dari gedek menjadikan api cepat sekali membakar rumah, beruntung atas kecepatan respon dari petugas pemadam kebakaran Kota Malang api bisa segera dipadamkan.

Namun Begitu Meskipun sudah menggunakan peralatan yang lengkap dengan mengerahkan personil penuh dan dibantu masyarakat karena lokasinya di gang sempit yang padat penduduk dikarenakan bagian rumah banyak terbuat dari material yang mudah terbakar  api menjadi mudah merembet ke rumah lainnya yang memang berdempetan, ada 4 rumah habis terbakar yaitu rumah:
1. Tono Subroto ( tempat asal kebakaran )
2. Sri Rahayu
3. Mini Astuti
4. Alwi.
Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materi saja, dan beruntung api segera dapat di padamkan sehingga tidak terjadi kebakaran yang meluas.

>> kembali ke berita upt

>> kembali ke halaman utama

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang

Lalai Menggoreng Tempe, 4 Rumah Terbakar di jalan IR. Rais Gang V

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *