KUNJUNGAN KERJA KE DPUPR KOTA MALANG, KOMISI D KABUPATEN TULUNGAGUNG BELAJAR BANYAK HAL

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang mendapat Kunjungan kerja dari Kabupaten Tulungagung yang beranggotakan Ketua Komisi D, Asisten II, Kepala Kominfo, dan beberapa staf mereka yang berjumlahkan 17 orang. Mereka di terima langsung oleh Kepala DPUPR, Sekretasis, Kepala Bidang Cipta Karya, Kepala UPT Uji Mutu dan beberapa staf DPUPR Kota Malang lainya, rabu tanggal 25/7/2018.
Dalam kunjungan tersebut, mereka membicarakan Tentang dasar-dasar terkait pelaksanaan uji mutu dalam peraturan Menteri PU no 06/PRT/M/2008 tentang Pedoman Pengawasan dan Pelaksanaan Pemeriksaan Kontruksi di Lingkungan PU, Perda Kota Malang no 1 tahun 2012 tentang Bangunan Gedung, Standar Teknis dalam kontrak pekerjaan serta Penerapan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan banyak hal lainya.
Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengungkapkan, kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tulungagung ke kantor kami, selain kita saling tukar pengalaman dan ilmu, juga mencari solusi dalam mengatai kendala-kendala di daerah masing-masing, juga ada beberapa item yang mereka tanyakan, ” mereka menanyakan tentang proses pengujian dan pengambilan bahan uji aspal saat di core, gambar dan perhitungan kontruksi aplikator bangunan gedung, dan jembatan”, paparnya.
Selain itu lanjut Soni, pangilan akrab Kepala DPUPR Kota Malang ini, mereka juga ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan dan pelayanan di DPUPR Kota Malang, ” baik itu tentang SLF, Site Plane, penanganan Gorong-gorong, penanganan air bersih, pembangunan jalan dan lainya, DPRD Kabupaten Tulungagung juga ingin memperkaya wawasan tentang komperasi Tim Ahli Bangunan, ijin bangunan gedung”. Pungkasnya.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *