KAWAL PROSES PEKERJAAN, TIM KEJAKSAAN DATANGI KANTOR DPUPR KOTA MALANG

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang kemarin, kamis 31/1/2019 datang ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang  bertujuan untuk mendampingi perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan penyerapan anggaran yang optimal diDPUPR, serta mendampingi dari segi hukum.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang Reza P. yang ikut hadir ke kantor DPUPR Kota Malang mengungkapkan, pengawalan rencana pelaksanaan pembangunan yang segera di lakukan untuk tahun 2019, seperti Islamic Center, dan pembangunan fisik yang lain, ” nanti tim TP4D di ajak mengawal mulai perencanaan, penghitungan dan pelaksanaanya”. Jelasnya.

Lanjut Reza, tim TP4D memang diundang oleh DPUPR Kota Malang untuk kordinasi masalah kegiatan-kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik di DPUPR tahun ini, ” ya ini kan baru pertama kordinasi di tahun ini, nanti kami juga akan bicarakan lebih lanjut, baik itu tentang pekerjaan penunjukan langsung  (PL) atau pekerjaan Lelang tentang perencanaan, perhitungan sampai pelaksaan dilapangan biar transparan” ujar Reza.

Perlu diketahui, fungsi dari dibentuknya tim TP4D di Kota Malang, yaitu bisa mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/ preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing.

Memberikan penerangan hukum dilingkungan Instansi pemerintah, mengenai pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, perijinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan Negara. Dan juga memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir, melakukan koordinasi dengan aparat pengawasan intern pemerintah.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *