INGIN MENDALAMI SLF, DPUPR KOTA PADANG BERGURU KE DPUPR KOTA MALANG

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang mendapat Kunjungan kerja dari DPUPR Kota Padang Sumatera Utara hari kamis, tgl 5/4/2018 dikantor DPUPR jln. Bingkil no 1.
Rombongan DPUPR Kota Padang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (KABID) Tata Bangunan Tufis Hendri dan para Kepala Seksi (KASI)nya, dan diterima langsung oleh Kabid Cipta Karya (CK) Ir. Agus Pratoyo dan para kasi Bidang CK DPUPR Kota Malang.

Selain silaturrahim, mereka juga saling tukar ilmu dan pengalaman serta mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dikota mereka masing-masing, kayak di Kota Padang, Sumatra Barat, ” dua tahun setelah diberlalukan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) sampai saat ini, kami belum pernah mengeluarkan surat SLF untuk bangunan dan gedung, karena berbagai faktor, makanya saya ke Kota Malang ini untuk mendalami dan berguru akan hal itu dan juga hal-hal lain juga yang terkait dengan bidang kami”, ungkap Tufis Hendri.

Selain ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan dan pelayanan di DPUPR Kota Malang, baik itu tentang SLF, Site Plane, Gorong2, penanganan air bersih, pembangunan jalan dan lainya, DPUPR Kota Padang juga ingin memperkaya wawasan tentang komperasi Tim Ahli Bangunan, ijin bangunan gedung.

Sementara itu, Kabid CK DPUPR Kota Malang DPUPR Ir. Agus Pratoyo memaparkan, peran DPUPR dalam penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), salah satunya dengan penerbitan Advice Planing (AP) dan Site Pland, dan pemberian rekomendasi bangunan gedung dengan Sertifikat Laik Fungsi (SLF), “selain AP dan SLF, kami juga mengendalikan dalam pemanfaatan tata ruang, melaksanakan penertiban dan penyelesain permasalahan tentang pengaduan tata ruang di Kota Malang”. Paparnya.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *