DPUPR KOTA MALANG SIAP SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga negara-negara se-Asia yang akan dibuka bulan agustus itu diharapkan bisa menggerakkan emosi dan semangat kebersamaan rakyat Indonesia. Indonesia untuk kali kedua akan menjadi tuan rumah Asian Games setelah terakhir kali mendapat kepercayaan di tahun 1962.
Harapan terkait perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini pun tumbuh, sebab saat menggelar Asian Games pada 1962, wajah Indonesia berubah 180 derajat. Presiden Soekarno ketika itu menginstruksikan pembangunan jalan layang Semanggi, transportasi umum, dan Hotel Indonesia.
Yang lebih hebatnya lagi, Indonesia sebagai negara yang masih berusia 17 tahun langsung bisa membangun Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan kapasitas penonton mencapai seratus ribu, yang saat itu jadi salah satu stadion termegah di dunia. Kini, efek dari Asian Games yang akan berlangsung pada agustus tahun 2018 kembali terlihat. Pemerintah dengan cepat membangun transportasi MRT sampai merombak kawasan GBK. Dengan kehadiran Asian Games Jakarta-Palembang, bangsa Indonesia bisa berubah lagi menjadi negara yang lebih maju lagi dan disegani.
Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang pun tidak ketinggalan dan turut bergiat menyambut ajang olahraga empat tahunan level Asia itu. PEMKOT Malang pun mengajak masyarakat dan seluruh pegawai di lingkungan pemkot untuk mengambil semangat sportivitas di semua lini.  Hal tersebut ditandai dengan adanya penyematan pin dan penempelan stiker Asian Games di kaca belakang mobil dinas. Terlebih, pada 20 Juli besok, Kota Malang akan menjadi salah satu daerah yang dilalui pawai obor Asian Games. 
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang pun dengan cepat merespon dan siap mensukseskan perhelatan olahraga akbar nomor 2 setelah olimpiade ini dengan memampang Banner bertuliskan ” SUKSESKAN ASEAN GAMES DI INDONESIA ” didepan kantor DPUPR Kota Malang jalan Bingkil No 1, dan juga membenahi beberapa ruas jalan yang nantinya akan diliwati dalam pawai obor Asian Games 2018. Pemkot Malang menginginkan dan menekankan filosofi dalam olahraga bisa diambil pelajaran, yaitu pentingnya dalam meningkatkan semangat dan kerja sama tim, etos kerja dan budaya kerja dapat ditingkatkan dengan saling mengisi satu dengan lainnya agar tercipta superteam. Manusia tidak ada yang sempurna, tapi ada yang lebih untuk menutupi yang kurang.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *