DPUPR KOTA MALANG PAMERKAN DESAIN ISLAMIC CENTER LEWAT TWITTER

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang saat ini tengah mempersiapkan pembangunan tiga proyek besar pada tahun 2020 mendatang. Ketiga proyek tersebut yakni Malang Creative Center (MCC), Islamic Center (IC), dan jembatan Kedungkandang.

Dari ketiga proyek besar tersebut, salah satunya yaitu akan dibangunnya Islamic Center di kawasan Kedungkandang. Rencananya, bangunan ini akan memakan dana lebih dari Rp 400 miliar di lahan seluas 5,6 hektare.

Nah, konsep dari bangunan tersebut dipamerkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang. Melalui akun twitter @dpupr_kota_mlg, beberapa desain bangunan IC dengan beragam fasilitasnya itu disambut positif oleh warganet.

DPUPR Kota Malang juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Malang untuk tidak khawatir dengan penbangunan atau perbaikan jalan lainnya. “Jalan, jembatan, draianse, trotoar dan gedung tetap dibangun, jangan khawatir, kita semua ingin Kota Malang semakin maju dan tidak ketinggalan dari daerah lain,” tulisnya.

Dalam desain tersebut, juga ditampilkan lengkap fasilitas apa saja yang akan berada dalam IC. Mulai dari hall asrama haji, plaza dan hutan kota, kemudian masjid dan masih banyak lainnya.

Disampaikan juga dalam thread tersebut, adanya konsep hutan kota dalam IC sengaja dilakukan untuk menambah kawasan ruang terbuka hijau (RTH) semakin meluas. “Sekitar Islamic Center juga dirancang sebagai ruang terbuka hijau agar ruang terbuka hijau di Kota Malang sermakin luas,” kata DPUPR. Kemudian “Islamic Center juga akan berfungsi sebagai Asrama Haji Kota Malang dan tentunya aktifvitas keagamaan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengatakan bahwa proyek IC memang telah menjadi program prioritas Pemkot Malang. Sehingga pembangunan tersebut sesegera mungkin akan disiapkan pelaksanaannya. “Karena itu program prioritas Pemkot Malang, maka itu kami laksanakan,” ungkapnya.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *