DPUPR KOTA MALANG LAKUKAN PENGASPALAN DI JALAN UNTUNG SUROPATI KESATRIAN

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang terus berupaya untuk memperbaiki jalan berlubang dan jalan yang rusak, dengan melakukan melakukan pemeliharaan, pengaspalan jalan dan pelebaran jalan, dan kali ini di dua jalan, yakni Jalan Untung Suropati Selatan dan Untung Suropati Utara Kelurahan Kesatrian Blimbing.

Dalam kegiatan pengaspalan di dua Jalan ini, menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang memang langsung dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU). ย Kegiatan pengaspalan jalan dengan menggunakan DAK seperti saat ini, merupakan kegiatan pengaspalan yang kedua. Sebelumnya pihak DPUPR melakukan pengaspalan di Jalan KH Ahmad Dahlan dengan panjang sekitar 270 meter

Sementara untuk dua ruas Jalan Untung Suropati Selatan dan Jalan Untung Suropati Utara, memiliki panjang, sekitar 300 sampai 350 meter. Dua jalan ini diusulkan untuk pemeliharaan dan perluasan, karena memang terkoneksi langsung dengan Jalan Nasional.

“Untuk Jalan Ahmad Dahlan sudah selesai sebelum lebaran. Kali ini Jalan Untung Suropati Utara dan Jalan Untung Suropati Selatan. Nah yang Jalan Untung Suropati Utara, juga kita lebarkan, pakai beton 30 sampai 50 centimeter tergantung sisa tanahnya” ungkapnya Slamet Santosa, Selaku Kasi Pengembangan Jaringan Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga DPUPR Kota Malang (18/6/2019)

Lanjutnya, dalam melakukan pemeliharaan dan perlebaran jalan, pihaknya mengakui memang terdapat sedikit kendala. Kendala tersebut yakni terjadi saat adanya pelebaran. Sebab Jalan Untung Suropati Selatan terdapat beberapa pohon besar yang posisinya sedikit maju, sehingga saat perluasan mengalami sedikit kendala.

“Namun dalam hal ini kita tidak akan memotong pohon itu, karena pohon itu aset. Kita menghindari pemotongan pohon. Misalnya ada yang maju, nanti tetap kita sesuaikan dengan akar pohonnya. Sehingga marka nanti juga akan dibelokkan sesuai akar pohon,” bebernya.

Saat ini, dari pantauan, kondisi dua jalan Untung Suropati Selatan dan Jalan Untung Suropati Utara , terpantau mulus dengan aspal yang masih hangat. Hal ini tentunya membuat masyarakat sekitar yang melintasi jalan tersebut semakin nyaman dan lancar tanpa gangguan jalan berlubang. ย Para pekerja sendiri juga masih terus terlibat bekerja mengaspal jalan. ย (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *