BIAR MAKSIMAL, DPUPR KOTA MALANG NGASPAL JALAN MALAM HARI

Kota Malang, yang terkenal sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata mengalami laju kenaikan mobilitas penduduk setiap tahunya, baik itu mahasiswa maupun para wisatawan. Guna mendukung hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), gencar memperbaiki jalan untuk mendukung infrastuktur transportasi di Kota Malang.

Salah satu jalan yang sedang dalam proses pembangunan dan sudah selesai adalah di jalan Ir. Rais, KH. Dahlan, Brigjen Katamso, Gadang dan lainya. Proses pengaspalan jalan itu dilakukan dengan beton (Hotmix), dan dikerjakan oleh DPUPR Kota Malang pada malam hari, bahkan sampai dini hari biar tidak menggangu aktifitas warga, dan pekerjaanyapun bisa berjalan dengan maksimal.

Kepala Bidang (KABID) Bina Marga (BM) DPUPR Kota Malang, Ir. Didik Setyanto mengatakan, kegiatan pengaspalan mayoritas dilakukan pada malam hari, bahkan sampai menjelang pagi. ” kegiatan pengaspalan dengan Hotmix biar bisa cepat dan tidak mengganggu aktifitas warga, makanya kita lakukan pada malam hari, disamping itu sangat efektif, karena truk pengangkut aspalnya juga tidak mengalami kemacetan di jalan ketika mengangkut aspal”, ujarnya.

Lanjut Didik Setyanto, tiap malam begadang untuk mengawal dan mengawasi proses pengaspalan jalan, dan juga untuk mengontrol kwalitas dan kwantitas aspalnya, “kami memeriksa campuran aspal, tingkat panasnya aspal ketika mau di gelar maupun ketebalan aspalnya”, tambahnya.

” ya mau bagaimana lagi, malam hari sampai dini hari kita mengawal proses pengaspalan, pagi hari kita ngantor sampai sore, dan itu hampir tiap hari kami lakukan, karena memang sudah kuwajiban dan tugas kami”. Pungkas Didik Setyanto.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *