BEGINI CARA DPUPR KOTA MALANG MEMBANGUN SOLIDARITAS ANTAR KARYAWAN

Bulan suci ramadhan selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim, karena dibulan itu banyak sekali anugerah dan ampunan.  Momen itu juga yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, dengan memanfaatkan ramadhan sebagai ajang bersilaturahmi bersama seluruh karyawan struktural dan yang tenaga kontrak, juga sekaligus memberikan bingkisan kepada puluhan anak pondok pesantren.

Lewat kegiatan buka bersama dengan seluruh karyawan dan warga sekitar inilah sosok pria berkacamata Ir. Hadi Santoso (kepala DPUPR Kota Malang) ini ingin lebih dekat dengan seluruh karyawannya. Selain itu dia juga berharap melalui kegiatan buka bersama ini dia ingin membentuk kesolidan dalam jajaran internalnya dalam menjalankan komitmen untuk terus melayani masyarakat Kota Malang.

“Meski tidak semua karyawan di DPUPR Kota Malang ini muslim, tapi saya berharap tetap saling menghormarti dan menghargai satu sama lain, mari kita selalu berbuat baik, bukan untuk yang terbaik, mari kita selalu berbuat baik, bukan untuk yang paling biak, Karena tidak semua orang mengerti dan memahami akan tulusnya kebaikan” ujar Kepala DPUPR dalam sambutanya.

Di samping buka bersama, juga digelar pengajian menjelang berbuka puasa oleh KH. Zainur Rozikin dari Malang. “Menyambut kedatangan bulan ramadhan, ada yang menyambutnya dengan rasa suka cita, ada yang menanggapi biasa-biasa saja, bahkan yang lebih para ada yang benci dengan kedatangan bulan suci ramadhan ini”, ujar Ustad yang khas dengan tawanya ini.

Lebih lanjut, keutamaan bulan suci ramadhan, setiap amalan kebaikan kita akan di lipat gandakan menjadi 700 kali dari bulan-bulan biasa, ” ada 5 hal yang dapat membatalkan atau merusak pahala dalam puasa adalah, berbohong, rasan-rasan, adu domba, sumpah palsu, melihat lawan jenis dengan sahwat, kalau ke-5 nya kita lakukan, maka puasa kita hanya mendapat lapar dan dahaga saja, tidak dapat apa-apa”, ujar Ustad Zen panggilan akrabnya.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *