AKUNTABILITAS BAIK, PEMKOT MALANG RAIH PENGHARGAAN KEMENPAN-RB

Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang berhasil mempertahankan kinerja baik. Hal tersebut terbukti dengan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah) Kota Malang yang mendapatkan nilai BB untuk periode 2017.  Atas capaian itu, Wali Kota Malang H. M. Anton menerima piagam penghargaan secara langsung dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Dr. Asman Abnur. Piagam tersebut diberikan hari rabu (31/1/2018) di Nusa Dua Convention Centre, Bali.

Wali Kota Malang H. M. Anton dalam rilis resminya menyampaikan bahwa perolehan skor BB ini merupakan kali kedua setelah 2016 lalu. Artinya selama dua tahun, Pemkot Malang dinilai mampu menjaga kinerja baik.

“Penghargaan ini wujud dari komitmen PEMKOT Malang untuk senantiasa mengedepankan kinerja yang berbasis pada mutu pelayanan publik dan outcome,” ujar Abah Anton panggilan akrab Walikota Malang ini.

Selain itu, Abah Anton mengungkapkan bahwa capaian tersebut patut disyukuri. “Karena sebelum-sebelumnya, Kota Malang hanya berkutat di nilai CC dan B. Maka raihan nilai BB merupakan progres yang bagus,” sebutnya.

Abah Anton menekankan bahwa hasil tersebut bukan berarti PEMKOT Malang akan stagnan atau jalan ditempat dalam memberi pelayanan bagi masyarakat. Justru nilai BB tersebut merupakan pemacu agar seluruh pejabat pemerintahan terus meningkatkan kinerjanya.  “Tentu, kami akan terus memacu (kinerja) agar pada saatnya Kota Malang juga mampu meraih skor A. Oleh karenanya, perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan terus kami bangun,” pungkas Abah Anton.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *