AKHIRNYA, JALAN TOL MAPAN BISA BEROPERASI MULAI TANGGAL 21 DESEMBER

 

Akhirnya, kabar Tol Malang-Pandaan (MAPAN) bisa dibuka saat momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akhirnya terwujud dengan difungsionalkan secara gratis mulai 21 Desember 2018 hari ini.

Tol Pandaan – Malang dibuka gratis mulai 21 Desember 2018 tetapi ada aturan yang diberlakukan dan jam melintas yang dibatasi.

Bagi pengguna jalan yang ingin melintas dan mencoba Tol Pandaan – Malang yang dibuka gratis mulai 21 Desember 2018 perlu memperhatikan pola pengaturan arus lalu lintas. Kabar tetang pembukaan Tol Pandaan – Malang ini mulai beredar dan viral melalui aplikasi percakapan.

Informasi yang beredar terkait pembukaan Tol Pandaan – Malang itu adalah sebagai berikut :

Hasil pertemuan PT Jasa Marga PandaanMalang perihal persiapan operasional Tol Fungsional Pandaan – Malang di kantor PT Jasa Marga Pandaan Hari Jum at pk 09.30 wib – 11.00 wib dengan hasil sbb:

1. Fungsional jalan Tol Pandaan Malang akan di operasionalkan dari Tanggal 21 Desember 2018 – Januari 2019.

2. Untuk sementara yang boleh melewati Tol khusus pada Gol I

3. Yang di operasionalkan Dari Ruas Pandaan – Karanglo Malang

4. Jam / waktu operasional dari pk 07.00 wib – 17.00.

5. Dengan di operasionalkan Ruas Tol Pandaan – Malang dan sebaliknya di harapkan mengurangi kemacetan pada saat musim Natal Tahun Baru.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda JatimAKBP Guritno, saat dikonfirmasi, Sabtu (15/12/2018) membenarkan informasi tentang pembukaan tol Pandaan- Malang secara fungsional mulai 21 Desemeber 2018.

Hanya saja, aturan untuk melintasi tolfungsional Pandaan- Malang ini berlaku aturan tersendiri.

“Ada pembagian pola pengaturan arus pada tol fungsional Pandaan – Malang dan Malang – Pandaan.Pengaturan arus lalu lintas itu satu arah sesuai kesepakatan hasil rakor lintas sektoral,” ujar AKBP Guritno melalui pesan aplikasi percakapan, Sabtu (15/12/2018).  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *