8 KALI PEMKOT MALANG RAIH WTP LKPD DARI KEMENTRIAN KEUANGAN RI

Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota Malang. Kali ini, kota pendidikan ini berhasil kembali meraih capaian standart tertinggi opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2018 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan ini pun berhasil dipertahankan untuk yang ke delapan kalinya.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Menteri Keuangan RI, Mardiasmo dalam acara Penganugerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia Terhadap LKPD Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur tahun anggaran 2018 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Penghargaan WTP tersebut bukan kali pertamanya diterima Pemkot Malang, tapi yang kedelapan kalinya. Penghargaan diberikan Pemerintah Pusat berdasarkan LKPD tahun anggaran 2018 dan pemerintah Kota Malang dapat menyajikan laporan keuangannya dengan opini WTP.

”Saya mengucapkan terima kasih atas capaian prestasi ini kepada seluruh jajaran OPD Kota Malang, DPRD Kota Malang dan masyarakat Kota Malang,’’ kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko melalui keterangan tertulisnya.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan wujud tata kelola keuangan pemerintah yang sudah baik. Sehingga harus terus dipertahankan, bukan hanya untuk meraih penghargaan saja. Melainkan yang paling utama adalah memberikan kepastian dan kemanfaatan setiap anggaran melalui program yang digelontorkan pada masyarakat.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *