UPT PENGELOLAAN AIR LIMBAH

Tugas pokok dan fungsi Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagaimana diatur dalam peraturan walikota malang nomor 27 tahun 2016 tentang uraian tugas pokok, fungsi dan tata kerja Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Malang adalah sebagai berikut :

» Tugas Pokok

UPT Pengolahan Air Limbah Mempunyai tugas melaksanakan pengolahan air limbah

» Tugas

  1. Merencanakan program dan kegiatan UPT Pengolahan Air Limbah berdasarkan ketentuan peraturan perungdan-undangan dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman kegiatan;
  2. Memberi petunjuk kepada pejabat fungsional/pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka Penyiapan bahan penyusunan perencanaan dan kegiatan UPT Pengolahan Air Limbah;
  3. Memberi petunjuk kepada pejabat fungsional/pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka Pelaksanaan, pembudidayaan, pengolahan dan pemanfaatan Air Limbah baik limbah rumah tangga maupun limbah domestik;
  4. Memberi petunjuk kepada pejabat fungsional/pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pelaksanaan penelitian dan pegembangan pengolahan air limbah;
  5. Memberi petunjuk kepada pejabat fungsional/pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha dalam hal ini pembuangan serta pemanfaatan air limbah;
  6. Memberi petunjuk kepada pejabat fungsional/pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pelaksanaan pemasaran hasil pembudidayaan, pengolahan dan pemanfaatan air limbah;
  7. Memberi petunjuk kepada pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka penyiapan bahan pengelolaan anggaran dan pelaksanaan administrasi keuangan;
  8. Memberi petunjuk kepada pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pengumpulan dan penyusunan bahan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  9. Memberi petunjuk kepada pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka penyiapan bahan pelaksanaan urusan administrasi umum meliputi : ketatausahaan, organisasi dan tatalaksana, kerjasama,hubungan masyarakat, rumah tangga, perlengkapan, dokumentasi, perpustakaan dan kearsipan;
  10. Memberi petunjuk kepada pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pelayanan pengaduan masyarakat;
  11. Memberi petunjuk kepada pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya dalam rangka pengumpulan dan penyusunan bahan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yang menjadi kewenangan UPT PengelolaanAir Limbah;
  12. Mendistribusikan tugas kepada pejabat fungsional/ Pelaksana/ bawahan sesuai tugas jabatannya guna kelancaran pelaksanaan tugas bawahan;
  13. Membimbing Pejabat Fungsional/ Pelaksana/ bawahan sesuai bidang tugas jabatannya guna pencapaian kinerja jabatannya;
  14. Memeriksa hasil kerja pejabat fungsional/ pelaksana/ bawahan sebagai bahan evaluasi ;
  15. Mengevaluasi pelaksanaan tugas jabatan fungsional/ pelaksana/ bawahan target kinerja yang diperjanjikan dalam rangka penilaian kinerja;
  16. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;
  17. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sesuai bidang tugasnya sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  18. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengantugas jabatannya;