PEMKOT MALANG DAPAT KUNJUNGAN MONITORING DARI KEMENTRIAN PUPR

Pemerintah Kota Malang mendapat kunjungan dari Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR untuk memonitoring kampung-kampung tematik dan peran serta masyarakat dalam merancang, membangun dan merawat kampung tersebut serta sejauh mana menfasilitasi terhadap “Gender” dalam hal ini kaum difabel, anak-anak dan perempuan.
Rombongan tersebut di pimpin oleh Sekretaris Ditjen Cipta Karya Ir. Rina Agustin Indriani MUPR dan di terima oleh Asisten III Supronoto, Camat Blimbing Bapak Priyadi, Dinas PUPR, Dinas DPKP, Barenlitbang dan para Staf di Balaikota Malang rabu 3/5/2017.

Meskipun hujan, tapi tidak mengendurkan niat dari rombongan Kementrian PUPR tersebut untuk melanjutkan kunjungan hari pertama merekan ke kampung Glintung Go Green, Taman Slamet dan pendistrian kawasan ijen, dengan penuh semangat dan penuh perhatian Ibu Rina Agustin dan rombongan meninjau lokasi tersebut.
Dan turut mendampingi rombongan tersebut perwakilan dari (DPUPR) Bapak Eko Wahyu Widodo dan Bapak Erlan, dari (DPKP) Bapak Eko Setyo Mahanani serta dari (Barenlitbang) Kota malang Ibu Diah, Bapak Anis Yanuar dan Bapak Pandu.

Bambang Irianto selaku ketua RW 23 di dampingi para Srikandi-srikandi Rw 23 sebagai “Guide” dengan santun dan ramah mendampingi para tamu tersebut, dan menerangkan tentang Gerakan menabung air dan penghijauan yang mereka lakukan sehingga berhasil meraih Penghargaan di Guangzou Inovation Award Tahun 2016 kemarin, serta banyak hal lainya.
” tidak semata-mata penghargaan yang kami raih, tapi yang lebih penting adalah kita menanam air, maka kita juga akan memanin air tersebut, selanjutnya akan kita serap dan kita bergunakan kembali untuk kebutuhan sehari-hari secara gratis. Tahun-tahun kedepan, dunia, Indonesia akan krisis air kalau kita tidak bisa mengelolah air itu dengan baik”. Ujar Bambang dengan penuh semangat.
Dan kedepan dengan harapan nantinya bisa ditularkan hal positif ini di wilayah lain memelui mediasi kementrian PUPR. (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *