Optimalisasi UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan Idealnya Bisa Merawat Seluruh Kendaraan Dinas Pemerintah Kota Malang

mobil dinas pemkotSalah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang adalah UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan, UPT ini memiliki tiga kelompok kerja yaitu bagian laboratorium dimana kegiatan rutin yang biasa dilakukan adalah melakukan uji mutu atas bahan bangunan yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Malang Raya baik yang merupakan kegiatan dari pemerintah maupun swasta.

Kelompok Kerja lainnya adalah Unit Pemeliharaan Alat Berat dan Alat Angkut dimana kegiatannya adalah mengoperasionalkan, memelihara dan menyewakan alat berat dan alat angkut untukmendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunandan menyewakannya kepada masyarakat umum ketika tidak sedang digunakan untuk kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan.

Satu kelompok kerja lagi adalah  unit perbengkelan, unit ini dirancang untuk memperbaiki dan merawat kendaraan dinas yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Malang baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang tersebar di hampir semua SKPD yang ada di Kota Malang.

Selama ini unit perbengkelan di UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan belum berjalan optimal, kedepan perlu dioptimalisasi agar bisa merawat semua kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Malang, selama ini SKPD lebih senang melakukan servis kendaraannya di dealer di luar ketimbang melakukan servis kendaraan di UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan.

Ketika ditanyakan hal ini kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan BangunanKota Malang Bpk. DR. Ir. Drs Jarot Edy Sulistyono, MSi. dengan tertawa beliau menyampaikan “Kedepan UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan perlu diperindah, dibuatkan show room agar lebih terkesan elit sehingga tidak hanya merawat mobil dinas pemkot saja tetapi mobil dan motor masyarakat umum pun diservis di UPT, perlu dibuatkan gedung yang nyaman ada ruang tunggu ber AC sehingga kalau menunggu tidak seperti sekarang, sekarang kan masih kurang nyaman, selain itu tenaganya kan masih hanya berapa orang perlu ditambah orang-orang yang memang profesional dan terlatih untuk itu, doakan saja semuanya agar terwujud’. Eko Wahyu W

>> kembali ke berita & informasi

>> kembali ke halaman utama

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan

Optimalisasi UPT Uji Mutu Bahan dan Perbengkelan Idealnya Bisa Merawat Seluruh Kendaraan Dinas Pemerintah Kota Malang

Share

Pin It

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *