KEMENTRIAN PUPR AKAN ADOPSI KEBERHASILAN KAMPUNG GLINTUNG

Kementrian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya sangat bangga dan mengapresiasikan kesuksesan dari kampung Glitung Go Green di Kelurahan Purwantoro RW 23 Kecamatan Blimbing dengan gerakan menabung air (GEMAR), setelah mereka secara langsung berkunjung ke kampung tersebut rabu 3/5/2017.

Ketua rombongan Ditjen Cipta Karya Ir. Rina Agustina Indriani merasa nyaman dan enak untuk mata melihat ketika berada dikampung Glintung ini, “kami merasa surprise, bagus sekali pemandangan di sini, segar dan nyaman, sekelas RW yang awalnya kampung langganan banjir dan kumuh, bisa di sulap menjadi kampung yang sangat-sangat bagus, dan memberi motivasi bagi warga yang lainya”, ucap Sekretaris Ditjen CK ini.

Masih menurut Rina, program menabung air ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain” mereka bisa melakukan di kampung ini, saya rasa juga bisa dilakukan di dearah dan kampung-kampung yang lain, ini memberi inspirasi saya agar ide kampung ini bisa saya adopsi dan ditularkan ke daerah lain di Indonesia” tambah Rina.

Dia juga menyebutkan, peranan “Gender” dalam hal ini semua kelompok Masyarakat dalam merancang, membangun dan merawatnya harus bisa dan terus aktif dan juga mereka bisa menikmati dari hasil tersebut,” memotivasi warga untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya, tidak akan semudah membalikan telapak tangan, namun kampung Go Green RW 23 Purwantoro ini sudah sukses, dengan mengajak warganya untuk sadar mengubah prilaku ke arah yang positif dan bisa miningkatkan perekonomian mereka” tambah perempuan berhijab ini.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *