JEMBATAN KACA PENGHUBUNG KAMPUNG WARNA WARNI – TRIDI, SENIN DIRESMIKAN

Jembatan kaca yang pertama kali ada di Indonesia akan diresmikan pada hari senin, 9/10/2017.
Tak hanya China, Indonesia kini juga punya, yaitu Kota Malang kini juga punya jembatan kaca. Jembatan baru ini nantinya dapat dilewati untuk menyeberang dari Kampung Warna-warni ke Kampung Tridi, impian menghubungkan Kampung Warna-Warni dengan Kampung Tridi di bantaran Kali Brantas bisa segera terwujudkan.

Jembatan kaca ini seperti jembatan kaca di Kota Zhangjiajie China, dan rencananya sudah siap untuk dilintasi. Proses pembangunan jembatan dengan rangka besi sudah selesai dikerjakan.
Jembatan nampak kokoh dengan rangka besi dan dasar untuk melintas terbuat dari kaca, begitu juga bagian samping kiri dan kanan jembatan.
Sehingga siapapun yang melintas di atasnya, bisa melihat derasnya aliran sungai brantas yang mengalir dibawahnya.

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berencana meresmikan jembatan kaca penghubung Kampung Warna-Warni ke kampung Tridi pada 9 oktober 2017 senin besok. Ada beberapa alasan untuk menentukan waktu peresmian.

“Pertama faktor teknis, kedua menyesuaikan dengan jadwal, ada rencana dan keinginan kami (Pemkot Malang) peresmian langsung dilakukan Menteri PUPR, DR. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono M.sc, disamping juga menyesuaikan jadwal Walikota Malang H.M. Anton, dengan begitu harus menyesuaikan dengan jadwal beliaunya,” terang Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso.

Peresmian jembatan kaca sudah dipersiapkan senin besok, tidak harus bapak menteri PUPR yang meresmikan, ” Bapak Walikota Malang sudah kami hubungi, dan beliaunya bisa untuk peresmian tanggal 9/10, kalau pak menteri tidak bisa, Walikota Malang sudah siap untuk meresmikanya”. Pungkas Soni panggilan akrab kepala DPUPR ini.  (MN).

Share

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *